KAMMI Berharap Tidak Ada Kecurangan di Pilpres 2019

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Menghadapi Pilpres 2019, Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa (Kammi) berharap pertarungan pilpres ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada yang bermain curang.

Ketua KAMMI Jawa Barat Naufan Rizqullah menjelaskan, setelah Pilkada serentak yang digelar di 17 provinsi berjalan lancar, Pilpres 2019 ini pun diharapkan bisa digelar dengan transparan.

“KAMMI Jawa Barat berharap perhelatan pilpres ini berlangsung tanpa menggunakan praktik-praktik money politic, tanpa mahar, kami mengharapkan politik yang bersih dan transparan,” katanya.

Lebih lanjut, dia juga  berharap KPK dan Bawaslu bisa berperan aktif dan bersikap profesial dalam menghadapi kasus-kasus yang terjadi dilapangan apabila ditemukan kegiatan politik uang.

“Kami berharap demokrasi tahun depan berjalan lancar, kami mendesak peranan besar dari bawaslu dan KPK untuk berkerja lebih keras dalam menciptakan politik bersih dalam perhelatan pemilu 2019,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menegaskan, agar  POLRI dan TNI bersikap tetap bersikap netral dan  menjaga keamanan negeri ini saat perhelatan pemilu 2019.

“kami mengingatkan untuk POLRI dan TNI untuk selalu bersikap netral dan dapat menjaga keamanan negeri ini. InsyaAllah, KAMMI Jawa Barat akan terus mengawal dan berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu 2019,” tandasnya.

Leave a Reply