Kalah Dua Kali di Pilgub Jabar, Iswara : Ini Jadi Motivasi Golkar Jabar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Dua kali ikut Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Partai Golkar tidak pernah memenangkannya. Namun meskipun begitu, bukan berarti partai berlambang pohon beringin ini pesimis saat menghadapi pilgub Jabar 2018 mendatang.

Wakil Ketua DPD Golkar Jabar M. Iswara mengakui, sejak reformasi 98, selalu gagal meraih kursi Jabar satu yang selalu dimenangkan oleh Partai Keadilan Sejahtera.

“Justru ini akan kita jadikan sebagai sebuah motivasi untuk merebut posisi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar,” kata Iswara saat ditemui di Bandung, Senin (17/7).

Optimisme yang ditunjukan oleh partai Golkar tentu bukan tanpa alasan, Iswara menjelaskan dua kali pilgub, dua kali pula dimenangkan oleh orang yang hasil survey nya tidak diunggulkan.

“Pilgub pertama Dani Setiawan yang diunggulkan, bahkan hasil survey juga tinggi namun apa yang terjadi, Dani Setiawan kalah oleh Kang Aher. Begitu pun ketika pilgub 2013, yang diunggulkan oleh lembaga survey adalah Dede Yusuf, namun ternyata yang menang kembali Kang AHer,” jelasnya.

Oleh karena itu, menurut Iswara partai Golkar saat ini sudah bisa mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dalam pilgub Jabar 2018 mendatang. “Intinya kelahan-kekalahan kemarin akan dijadikan sebagai sebuah pengalaman berharga saat menghadapi pilgub Jabar 2018,” ujarnya.

Share This

Leave a Reply