Kajian Muslimah di Pendopo Bandung Membludak

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Siti Muntamah Oded kembali mengadakan kajian muslimah bagi warga Kota Bandung. Bertema ‘Keluarga di mata muslimah’, mengundang Hj. Oki Setiana Dewi yang merupakan public figure dan juga aktif untuk berdakwah mensyiarkan Islam di Indonesia.

Perempuan yang juga merupakan istri walikota Bandung ini berharap bahwa Kajian Muslimah Pendopo bisa membantu produktifitas warga kota Bandung terutama bagi kaum perempuan baik sebagai pribadi muslimah, anak dan juga istri serta peran lainnya.

Sejalan dengan visi Kota Bandung yaitu unggul, nyaman, sejahtera dan agamis maka Ibu dari tujuh anak ini menjadikan pendopo sebagai sarana menuntut ilmu terutama agama. Seperti uanh diutarakan oleh bapak walikota yaitu Oded M Danial, Kajian Muslimah di bulan desember 2018 mendaptkan antusiasme luar biasa dari warga kota Bandung dengan dihadiri oleh 1500 orang dari berbagai komunitas perempuan. Pendataan terakhir oleh panitia untuk Kajian Muslimah Pendopo di bulan januari 2019 di Jumat malam terdata 2500 orang ingin menghadiri kajian tersebut. Semoga kajian ini bukan hanya menjadi sarana penuntut ilmu tetapi juga menjadi sarana silaturahim dengan warga Kota Bandung.

Selain kajian, warga pun diajak untuk melakukan Kangpisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan) dengan membawa alat makan dan tumblr pribadi saat menghadiiri kajian muslimah. Sebab Kangpisman dibuat bukan hanya untuk menjadi program saja tetapi diharapkan bias menjadi kebiasaan sehari-hari warga Kota Bandung dalam memilah sampah dan akhirnya menjadi salah satu solusi bagi lingkungan kota Bandung terutama dalam permasalahan sampah.
Dalam kesempatan ini pemkot Bandung melalui Walikota Bandung menerima penyaluran 3000 potong pakaian bagi aktivis Masjid se-Kota Bandung dari busana Muslim “Nibras”

Share This

Leave a Reply