Kain Kebaya Untuk Pemberdayaan.

Oleh: Redaksi Jurnalbandung.com – Bicara Pembangunan di Kabupaten Bandung tidak lepas dari pentingnya program pemberdayaan. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Calon Bupati (Cabup) Dadang Supriatna yang di dampingi istrinya saat memenuhi undangan dari pengusaha kain tenun kebaya di salah satu kawasan industri. Rabu (3/11).

Pria yang akrab disapa Kang DS tersebut, dalam berbagai kesempatan pun menyampaikan misi pembangunan Kabupaten Bandung yang akan mengutamakan program pemberdayaan masyarakat yang berbasis pendampingan, pelatihan dan pendidikan.

“Pemberdayaan masyarakat harus menyentuh semua sektor. Khususnya pemberdayaan komunitas ibu-ibu atau perempuan. Tentu ke depan program pemberdayaan tersebut akan memperhatikan potensi masing-masing, seperti hari ini saya di undang oleh salah seorang pengusaha kain tenun kebaya yang ingin melakukan kerjasama pembangunan usaha pembuatan kain tenun kebaya tersebut di beberapa kecamatan di kab. Bandung.” Ujarnya.

Tidak hanya itu, Kang DS menambahkan, bahwa program pemberdayaan harus diimbangi dengan pendampingan – pendampingan melalui pelatihan dan pendidikan khusus untuk menunjang peningkatan skill masyarakat.

Dengan begitu, imbuh Kang DS, kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dapat berjalan sesuai terget. Dan harapannya adalah kaum perempuan mampu meningkatkan SDM dan kesejahteraannya melalui peran UMKM.

“Ke depan pemberdayaan masyarakat khususnya untuk kaum perempuan harus didampingi para tenaga ahli untuk mengelola UMKM dan produk-produk unggulan secara profesional,” tegasnya.

Leave a Reply