Kado Tahun 2017, Taman Baru Hadir Lagi di Kota Bandung

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com. Warga Kota Bandung semakin dimanjakan dengan kehadiran taman baru yang berlokasi di area Balai Kota Bandung.

Taman ini seolah menjadi kado di awal tahun 2017. Walau taman ini belum dibuka resmi, namun pengunjung mulai ramai mengunjungi fasilitas publik ini, seperti yang terlihat Kamis (26/1).

Taman yang berlokasi tepat di area sudut perempatan Jalan Merdeka dan Jalan Aceh ini dulunya bekas lahan parkir gedung DPRD Kota Bandung yang sekarang sudah pindah ke Jalan Sukabumi.

Taman ini juga dilengkapi dengan ornamen sejarah Kota Bandung dari masa ke masa. Tampak prasasti terbuat dari tembaga berisi sejarah dengan tulisan besar di dinding bertuliskan Sejarah Bandung di Era Wiranatakusumah.

Pintu masuk eks gedung DPRD Kota Bandung juga disulap menjadi Bandung Planning Galery. Tampak jelas dari penamaan yang tertulis di depan pintu kaca.

Begitu masuk ke area taman, tampak wajah-wajah ceria anak-anak yang bermain di kolam kecil yang berada di sisi taman. Tampak pula muda-mudi tengah asyik dengan foto selfinya.

Di kursi taman juga terlihat sejumlah bapak sedang duduk santai menikmati sejuknya tiupan angin di bawah teduhnya pepohonan.

Share This

Leave a Reply