Kadin Jabar Dorong Penegak Hukum Tindak Tegas Pengusaha Perusak Lingkungan

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat mengimbau seluruh pengusaha di Jabar agar menjaga kelestarian lingkungan.

Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal Sutrisno mengatakan, kondisi lingkungan di Jabar kini sudah mulai rusak. Oleh karenanya, kata Agung, harus segera diantisipasi.

Menurutnya, lingkungan harus tetap dijaga, sehingga tidak menimbulkan kerusakan dan masyarakat terhindar dari bencana.

“Kami minta para pengusaha di Jawa Barat untuk menjaga lingkungan di sekitarnya, karena kerusakan lingkungan bisa menimbulkan masalah dan bencana bagi kita semua,” tutur Agung dalam Seminar Lingkungan Hidup yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kelompok Kerja (Pokja) Gedung Sate di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (22/11).

Bahkan, Agung menilai, kondisi lingkungan di Jabar kini sudah sangat memprihatinkan.

“Kami juga minta agar para pengusaha tidak membiarkan kerusakan lingkungan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Agung pun mendorong penegak hukum untuk menindak tegas para pengusaha yang terbukti merusak lingkungan.

“Kami sepakat oknum-oknum pengusaha nakal dan tidak mempedulikan lingkungan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Namun demikian, Agung pun berharap, pemerintah daerah mengoptimalkan fungsi pengawasan, khususnya terhadap pengusaha yang disinyalir merusak lingkungan.

“Pelestarian ini sangat penting bagi masyarakat, tetapi pemerintah daerah pun harus terus melakukan pengawasan,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply