Kadeudeuh Persib Rp1,5 Miliar Tertunda, Aher Pastikan Cair di APBD Perubahan 2015

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Keinginan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan uang kadeudeuh kepada Persib Bandung berkat prestasinya yang sukses menjuarai Indonesia Super League (ISL 2014), harus tertunda.

Menurut pria yang akrab disapa Aher ini, uang kadeudeuh yang besarnya Rp1,5 miliar itu terpaksa harus tertunda karena tidak bisa dianggarkan pada APBD Murni 2015.

“Pas Persib menang APBD sudah diajukan. Kita akan tanyakan apakah itu masuk deskresi atau tidak karena uang di kas daerah tidak ada masalah. Kemarin mau dicantumkan di KAU-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) tidak boleh,” ungkapnya kepada Jurnal Bandung di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (25/2).

Dia mengungkapkan, Pemprov Jabar sendiri sebenarnya tidak mempersoalkan uang kadeudeuh tersebut. Sebab, anggarannya memang sudah tersedia di kas daerah.

“Ini terhambat dengan aturan bukan karena duitnya enggak ada. Karena KUA-PPAS sudah dicantumkan, itu kita masukan tidak bisa. Sudah kita ajukan penambahan item-item seperti buat Persib, ternyata di DPRD dicoret karena di luar KUA-PPAS. Kita mau gimana lagi, aturannya memang begitu. Bukan saya mengingkari janji, tapi ini urusan administrasi saja,” paparnya.

Meskipun begitu, Aher meyakinkan, pihaknya akan mengajukan pencairan uang kadeudeuh tersebut pada APBD Perubahan 2015.

“Daripada salah, ya saya menyerah. Ini semata-mata urusan administrasi, bukan keuangan,” imbuh Aher.

Aher pun meminta Persib Bandung bersabar menunggu hingga uang kadeudeuh tersebut cair.

“Pasti kita penuhi, tetapi kita pun harus taat aturan,” ucapnya.

Share This

Leave a Reply