Kabar Gembira Anggaran UHC dan PIPPK RW Disepakati

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Perda Penanggulangan Kemiskinan dan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum dan Prioritas Anggaran (KUA-PPAS) untuk tahun 2021 berhasil disepakati antara DPRD dan Pemkot Bandung dalam Rapat Paripurna yang digelar pada Hari Jumat 5/9/2020. Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandung Iman Lestariyono dalam rilisnya.

 

“Alhamdulillah kabar gembira bagi warga Kota Bandung anggaran UHC dan PIPPK telah sah diketok palu. Program UHC yang terkait langsung dengan jaminan kesehatan warga Kota Bandung di tahun kedua kepemimpinan Oded Yana ini akhirnya tetap dianggarkan bahkan ditingkatkan”, imbuhnya.

 

Lebih lanjut Kang Iman sapaan pria yang juga menjadi Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bandung ini menambahkan fraksinya mendorong agar urusan wajib pelayanan dasar pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan perbaikan infrastruktur wilayah harus diprioritaskan.

 
Lanjut Iman, dalam rapat paripurna ini juga disepakati Perda No.2 terkait Penanggulangan Kemiskinan, yang isinya antara lain Lurah harus memfasilitasi Muskel minimal sekali seminggu dengan melibatkan unsur RT/RW dan petugas pendataan warga miskin baru. Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) di tiap Kelurahan akan segera difungsikan untuk menghindari duplikasi dan kekacauan data. Warga miskin dan tidak mampu harus terekap dalam DTKS dan berhak mendapatkan bantuan prioritas.

Leave a Reply