Kabar Baik, Pemprov Jabar Instruksikan OPD dan Pemkab/Pemkot Segera Cairkan Anggaran

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa mengungkapkan, Pemprov Jabar sudah menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemerintah kabupaten/kota di Jabar untuk mempercepat pencairan anggaran.

Iwa mengatakan, surat edaran tersebut telah ditandatangani Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan dikirim ke semua OPD serta kepala daerah di seluruh kabupaten/kota di Jabar.

‪Iwa melanjutkan, pihaknya pun telah meminta data kepada Biro Administrasi Pembangunan Setda Jabar terkait dinas mana saja yang tidak maksimal dalam penyerapan anggaran.

‪”Saya juga sudah tugaskan Biro Administrasi Pembangunan Setda Jabar untuk menyisir dinas mana yang anggarannya besar, tapi penyerapan rendah,” terang Iwa kepada jurnalbandung.com di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (9/8).‬

‪Seperti diketahui, belum lama ini, Presiden Jokowi menyebutkan sejumlah daerah yang dana APBD-nya masih banyak terparkir di bank. Jabar sendiri menempati urutan kedua setelah DKI Jakarta yang dana APBD-nya masih banyak terparkir di bank dengan nilai mencapai Rp8 triliun.‬

Share This

Leave a Reply