Jungjung Profesionalitas, Ivendo Jabar Janji Bakal Buat Iklim Positif

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Geliat dunia hiburan semakin merajalela, dibalik keberhasilan sebuah acara tentu ada orang-orang hebat dibelakangnya.
Indonesia Event Industri Council (Ivendo) adalah sebuah wadah event organizer (EO) dimana dalamnya terdapat orang-orang kreatif.
Ketua DPD Ivendo Jabar, Lucky Edward menjelaskan Ivendo akan membangun iklim positif dan semakin professional.

 

“Selama ini industri event kerap menghadapi permasalahan permodalan, kompetensi tenaga ahli, persaingan yang tidak sehat antara penyelenggara, dan penghargaan terhadap kreatifitas dan hak intelektual yang rendah. Kehadiran Ivendo, diharapkan persoalan-persoalan itu ditangani melalui organisasi,” kata Lucky usai Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Indonesia Event Industri Council (Ivendo) Jabar di Bandung, Sabtu (25/10).

 

 

Sebagai organisasi, lanjut Lucky, Ivendo juga menjadi wadah edukasi dan peningkatan kompetensi para pelaku usaha event sekaligus mengedukasi market. Dengan demikian, terdapat standardisasi produk dan nilai harga yang sesuai.

 
“Nilai kreatifitas para pekerja event ini sering tidak dinilai sesuai. Keberadaan Ivendo ini merumuskan dan membuat keputusan persoalan ini,” paparnya.

 
Selain itu, sering kali terjadi persaingan yang tidak sehat diantara penggiar event. Bahkan Lucky tidak menampik kerap adanya perusahaan yang tidak professional, pembayaran tidak tepat waktu, perselisihan bisnis, dan permasalahan teknis lainnya.

 
Dibutuhkan lembaga yang memberi payung untuk menyelesaikan masalah ini dengan mengedepankan profesionalitas dan etika.

 
“Disinilah, peran Ivendo untuk edukasi dan advokasi melaui training, sertifikasi, sekaligus distribusi informasi peluang-peluang bisnis event,” tegasnya.

Share This

Leave a Reply