Jika Tidak Bisa Diselesaikan Masalah Suporter, Daniel : Bubarkan Liga Indonesia

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Anggota DPR RI asal Jabar Daniel Mutaqqin Syafiuddin berharap bubarkan liga Indonesia jika memang perseteruan antar suporter sepak bola tidak bisa diselesaikan.

Permasalahan antar suporter khususnya antara viking dan the Jak terus berlarut-larut, sampai memakan korban bahkan tidak sedikit nyawa pun hilang.

Oleh karena itu, Daniel berharap semua pihak yang bertanggung jawab atas kejadian pengeroyokan the Jak di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Dan semua pihak yang bertanggung jawab atas kejadian ini bisa duduk bersama menyelesaikan permasalahan yang sudah lama ini. Supaya tidak terulang kejadian yang sama. Kalau tidak bubarkan saja liga Indonesia,” tegasnya saat dihubungi, Senin (24/9).

Lebih lanjut dia mengatakan, seharusnya olahraga bisa menjadi alat pemersatu satu bangsa. Menurutnya, terlalu mahal jika dalam olahraga harus mengorbankan nyawa.

“Saya menyesal kejadian ini terjadi kembali, seharusnya olahraga menjadi bahasa universal dan menjadi pemersatu bangsa,” katanya.

Leave a Reply