Jika MK tidak Adil, Perpanjang SBY Jadi Presiden

foto Jurnal Bandung
Puluhan Massa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung Sate Bandung, Jumat (15/8)

Jurnal Bandung – Puluhan massa yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Pemilu Bersih (MP2B) kembali berdemonstrasi di depan Gedung Sate, Bandung. massa yang kebanyakan adalah ibu-ibu tersebut menuntut agar Mahkamah Konstitusi (MK) berani jujur dan adil.

“Pilpres jangan sampai putusan di Mahkamah Konstitusi tidak adil. MK juga jangan menjadi bagian dari kekuasaan pihak tertentu sehingga pemilu kesannya jadi abal-abal,” kata koordinator aksi Ismail kepada wartawan saat ditemui disela-sela aksi unjuk rasa. Jumat (15/8).

Dia menjelaskan bahwa pilpres yang digelar pada 9 Juli kemarin sarat dengan kecurangan, oleh karena itu capres yang terpilih versi KPU sangat dipertanyakan. Oleh karena itu lanjut Ismail, pihaknya berharap MK bisa mengambil putusan seadil-adilnya.

Dalam kesempatan tersebut dia berharap Jika ternyata hasil pilpres yang diwarnai kecurangan belum ditemukan jalan keluarnya, pihaknya menuntut Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono tetap menjalankan tugasnya sampai pilpres berjalan adil dan jujur.

“Kita menuntut kepala negara untuk mengambil langkah apapun yang benar,” ungkapnya.

Dalam aksinya tersebut massa membawa poster dengan berbagai tulisan salah satunya bertuliskan  ‘Keluarkan Dekrit Presiden Bereskan Pilpres Abal-abalan’, ‘Perpanjang Pemerintahan SBY-Boediono hingga Pilpres Ulang yang Jurdil’, dan ‘Carut-marut Pilpres Siapa Bertanggungjawab’. (JB-01)

Share This

Leave a Reply