Jelang Ultah SM*SH Ke-5, SM*SHBLAST Tetap Eksis dan Kompak

Oleh: Ridwan Farid

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Dunia maya diramaikan cuitan tentang boyband asal Bandung SM*SH yang pada 10 April nanti menginjak usia lima tahun.

Di tengah gosip miring terkait bubarnya boyband yang dibentuk 10 April 2010 itu dan isu hampir berakhirnya era boyband dan girlband di Indonesia, fans setia SM*SH ternyata masih sangat kompak.

Fans setia SM*SH yang dikenal dengan nama SM*SHBLAST itu seakan ingin menunjukan eksistensinya bahwa mereka tetap setia mendukung karir SM*SH dan berharap SM*SH tetap eksis sampai kapan pun.

Lewat hastag #7HariMenuju5thSMASH, para SM*SHBLAST mengungkapkan rasa bangganya terhadap boyband yang kini digawangi Rafael, Ilham, Reza, Rangga, Dicky, dan Bisma itu.

Bahkan, ramainya cuitan membuat hastag #7HariMenuju5thSMASH sempat bertengger di posisi ketiga trending topic Indonesia (TTI). Berbagai macam cuitan disampaikan SM*SHBLAST yang umumnya didominasi netter perempuan itu.

Seperti yang diungkapkan pemilik akun @iampakuzy. Dia menulis: sbg fans. walau berkali-kali tdk terlihat idolanya. pasti bakal berkali2 balik lg utk mendukung idolanya.

Atau @EkasB99 yang menulis: Gak kerasa udah mau 5 tahun perjalanan mereka yang penuh perjuangan didukung kita yang masih setia untuk meek

Ramainya cuitan tentang ulang tahun kelima SM*SH itu memang tak lepas juga dari umpatan yang dilontarkan para netter yang tidak menyukai SM*SH. Alhasil, berbagai umpatan yang mengarah pada ejekan bahkan hinaan yang ditulis netter anti-SM*SH pun ikut mewarnai keriuhan.

Namun, para SM*SHBLAST sepertinya memiliki kesabaran yang tinggi. Mereka tetap tak menghiraukan apa yang ditulis netter anti-SM*SH. Bahkan, SM*SHBLAST bertekad menjadikan hastag #7HariMenuju5thSMASH di posisi teratas TTI.

Hingga berita ini diturunkan, hastag #7HariMenuju5thSMASH masih riuh oleh cuitan SM*SHBLAST dan netter anti-SM*SH. Semoga tercapai ya #1 TTI-nya :)

Leave a Reply