Jelang Pilpres, TGB Ajak Tokoh Agama Dinginkan Suhu Politik

Oleh : Yuga

Jurnalbandung.com – Menjelang Pilpres 2019, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zaenul Majdi atau yang lebih dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB), mengajak kepada seluruh tokoh agama dan para kiyai agar bisa mendinginkan suhu politik.

Dia mengatakan, Pilpres dan pemilu adalah sebuah pesta demokrasi. Dalam sebuah negera yang demokratis, berbeda pilihan adalah hal yang biasa. Oleh karena itu, lanjut dia, meski berbeda pilihan jangan sampai merusak hubungan antar sesama.

“Kontestasi politik jangan saling menghancurkan dan ajang saling fitnah karena kita adalah bersaudara dan satu rumah besar bernama Indonesia,” tegas dia saat ditemui dalam acara One Day Training With TGB bertajuk ‘Mewujudkan Islam Wasathiyah Memperkokoh Ukhuwah Wathoniyah’ di Pusdai Jabar, Bandung, Kamis (11/4)

Dia menilai, rasa persaudaraan yang sudah terjalin jangan sampai rusak gara-gara berbeda pilihan dalam pilpres.

TGB juga mengimbau kepada seluruh lapisan masayrakat agar tidak mudah terpengaruh atas sebaran informasi yang sengaja disebar melalui media sosial. Harus cermat dan teliti.

“Lakukan tabayun terlebih dahulu, karena semala tahun politik ini, cukup banyak berita bohong (hoaks) yang sengaja diproduksi dan disebar melalui media sosial oleh pihak tertentu. Untuk kita harus berani melawan hoaks,” tegas dia.

Share This

Leave a Reply