Jelang Peringatan KAA, JPO Asia Afrika Akan Ditata Ulang

Oleh: JB-01

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Jelang peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, 24 April mendatang, Pemkot Bandung terus berbenah.

Salah satu yang menjadi perhatian pemkot kini adalah jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Asia Afrika yang letaknya tak jauh dari Gedung Asia Afrika. Rencananya, JPO tersebut akan ditata ulang.

‪Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Memet Rahmatur menuturkan, penataan JPO akan dilakukan secara bertahap.

Sebagai langkah awal, pihaknya akan menurunkan videotron yang kini terpasang di JPO Asia Afrika.‬

‪”Penataan ulang JPO  akan dimulai pada hari ini (Senin) dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Malamnya mau nurunin videotron-nya dulu, baru selanjutnya JPO-nya,” ungkap Memet kepada Jurnal Bandung, Senin (16/2).

‪Menurut Memet, proses pembongkaran JPO tersebut akan dilakukan di luar jam sibuk agar aktivitas masyarakat yang melintasi kawasan tersebut tidak terganggu.

‪”Jadi malam hanya penurunan itu (videotron) dulu. Pengerjaannya akan kita lakukan malam hari, biar nggak ganggu arus lalu lintas,” ucapnya.‬

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, reklame-reklame yang terpasang di JPO menjadi bagian penataan jelang peringatan KAA tersebut.

Disinggung soal kontrak pemasangan reklame, Arief menjelaskan, ada dua alternatif yang bisa dilakukan. Jika reklame yang terpasang masih dalam masa kontrak, maka reklame tersebut akan dipindahkan ke lokasi yang telah ditentukan pemerintah atau menyesuaikan sambil menunggu kontrak habis.

“Menyesuaikan artinya disesuaikan medianya, kan dalam rangka penataan,” katanya.‬

Share This

Leave a Reply