Jelang Lebaran, Jambret Merajalela

Oleh: JB-05

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Menjelang datangnya hari Lebaran, aksi penjambretan di Kota Bandung merajalela. Oleh karenanya, masyarakat diimbau untuk selalu waspada.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol mengatakan, di bulan Ramadhan atau menjelang Lebaran, tindak kejahatan jalanan dinilainya sangat tinggi.

Dia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati ketika harus keluar malam, seperti pulang bekerja ataupun pulang tarawih.

“Habis tarawih, bagi masyarakat yang bawa tas pastikan aman karena jambret beroperasi malam hari. Menjelang lebaran jambret ini paling tinggi,” ungkap Yoyol kepada Jurnal Bandung, Minggu (28/6).

Pihaknya pun mengimbau masyarakat yang hendak mengambil ataupun menukarkan uang untuk keperluan Lebaran, baik dalam jumlah besar ataupun kecil, agar tak ragu untuk meminta pengawalan polisi agar terhindar dari penjambretan.

“Hubungi polisi, lakukan pengawalan. Gratis, gak bayar. Penukaran uang besar atau kecil kita bantu, kita siap kawal,” ujarnya.

Pihaknya pun akan menempatkan sejumlah personilnya di sejumlah titik rawan seperti mall, pertokoan, hingga tempat rekreasi guna mengantisipasi kejahatan jalanan tersebut.

“ATM, toko mas kami pantau, sudah jadi proritas. Mall, tempat rekreasi kami pantau juga. antisipasinya kami tempatkan anggota patroli di sana,” katanya.

Share This

Leave a Reply