Jalin Silaturahmi, Pemprov Jabar Gelar Porpemprov

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung –  Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) turut berpartisipasi dalam acara Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Porpemprov) ke-11 tahun 2015.

Acara Porpemprov tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar di halaman parkir Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Selasa (4/8).

Dalam sambutannya, Deddy mengatakan acara Porpemprov ini adalah acara rutin yang setiap tahun digelar oleh Pemprov Jabar.

Porpemprov, kata dia, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar-PNS di lingkungan Pemprov Jabar. Selain itu, juga mengampanyekan semangat olahraga kepada para PNS Pemprov Jabar.

“Tentunya kita berharap kegiatan Porpemprov ini dapat lebih menghadirkan kesadaran dan sinergitas yang lebih erat di antara segenap jajaran aparatur dan OPD di lingkungan Pemprov Jabar, dalam kerangka perwujudan aparatur yang sehat, produktif, handal, dan berdaya saing. Diharapkan itu bermuara pada peningkatan kinerja individu maupun kinerja organisasi secara keseluruhan,” tutur Deddy.

Dalam acara yang dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala dinas tersebut, Deddy mengatakan faktor kesehatan merupakan prasyarat utama bagi setiap individu ataupun masyarakat untuk dapat mengembangkan potensi dan prestasi yang dimilikinya.

Oleh karena itu, olahraga menjadi kebutuhan setiap individu untuk bisa hidup sehat dan berprestasi secara lebih optimal.

“Seiring dengan itu maka upaya menumbuhkembangan kesadaran berolahraga di lingkungan aparatur birokrasi, khususnya di lingkungan Pemprov Jawa Barat, harus senantiasa menjadi perhatian kita bersama,” katanya.

Dalam kaitan ini, lanjut Deddy, pihaknya senantiasa mendorong penyelenggaraan Porpemprov Jabar agar tercipta budaya hidup sehat melalui olahraga.

“Untuk itu saya berharap agar semua peserta dapat memaknai penyelenggaraan Porpemprov, lebih dari sekedar kegiatan tahunan dalam bidang olahraga, melainkan lebih dari itu, bersama sama menghadirkan kesadaran dan sinergitas yang lebih erat di antara segenap jajaran aparatur dan OPD di lingkungan Pemprov Jabar,” terangnya.

Dia pun berharap agar para atlet peserta Porpemprov mampu menunjukan prestasi terbaiknya dengan tetap menjaga nilai nilai sportifitas.

“Dengan itu maka pelaksanaan Porpemprov sebagai upaya dalam mempersatukan PNS di lingkungan Pemprov Jabar dapat tetap terpelihara,” katanya.

Tidak hanya itu, Deddy pun menginginkan agar para peserta Porpemprov juga bisa terlibat aktif dalam sosialisasi PON XIX/2016 Jabar. Terlebih, Jabar menjadi tuan rumahnya.

“Kita harapkan para PNS pun terlibat aktif mensukseskan PON Jabar,” tandasnya.

Leave a Reply