Jadi Ketum PBI Kota Bandung, Andri Ajak Masyarakat Minati Olahraga Boling

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Boling Indonesia (PBI) kota Bandung, Andri Rusmana terpilih menjadi ketua umum PBI kota Bandung.

 
Andri yang juga menjabat anggota DPRD Kota Bandung berkomitmen akan akan membawa cabang olahraga boling ini kearah yang lebih baik lagi.

 
Andri menjelaskan, selama ini olahraga boling ini terkesan olahraga eklusif, sehingga peminat olahraga ini tidak sebanyak Sepak bola dan basket.

 
“Kita akan kaderisasi para atlet boling, disamping itu juga akan ditingkatkan dalam pengembangan atlet boling yang sudah ada,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Kota Bandung, Kamis (6/2).

 
Dia mengakui, bahwa popularitas olahraga Boling ini tidak seperti sepak bola dan Basket, namun dibawah kepemimpinannya, akan melakukan pengenalan ke sekolah-sekolah tentang asyiknya bermain boling.

 
“Orang banyak yang tidak tahu asyiknya main boling. Kalau perlu kita akan perkenalkan olahraga boling ini ke sekolah-sekolah,” katanya.

 
Andri menjelaskan, olahraga boling ini selain sehat, karena melatih otot tangan, juga melatih konsentrasi dan juga mental seseorang.

 

 
“Boling ini obat untuk menghilangkan stress, selain itu juga sebagai ajang melatih konsentrasi dan mengontrol emosional,” katanya.

 

 
Oleh karena itu, dia berharap kedepan olahraga boling ini bisa menjadi pilihan anak muda dan orang tua.

 

 
“Mudah-mudahan kedepan semakin banyak orang berminat untuk memilih olahraga boling,” harap dia.

Leave a Reply