Jabar Targetkan Juara Umum Ski Air dan Wakeboarding

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Jawa Barat menargetkan meraih juara umum dalam cabang olahraga ski air dan wakeboarding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indoneia (PSAWI) Jabar Andri Ahmad Febiandi mengatakan, sebagai tuan rumah, Jabar optimistis menjadi juara umum cabor ski air dan wakeboarding di PON XIX/2016 mendatang.

Andri mengatakan, cabang ski air yang baru dipertandingan di PON XVIII/2012 Riau itu akan dipertahankan eksistensinya. Dari dua kategori yang dipertandingkan, ski air dan wake board akan memperebutkan 12 medali emas.

Nomor-nomor itu adalah trik riding putra-putri, wakeboarding putra-putri, slalom putra-putri, jumping putra-putri, nomor team ski putra-putri, serta nomor mix untuk satu medali.

“Untuk nomor over all, seorang atlet harus bisa mengikuti semua nomor dan nantinya ada pengumpulan nilai. Pertimbangannya agar semarak dan persiapan panjang. Potensi ski dan wake boarding Jabar cukup bagus,” katanya kepada Jurnal Bandung di Bandung, Jumat (28/11).

Ia menambahkan, sejak 2012 lalu, Pengprov PSAWI Jabar mulai melakukan regenerasi atlet sebagai persiapan menghadapi PON XIX/2016 di Jabar.

Sebelumnya diberitakan, Waduk Saguling akan menjadi tempat digelarnya pertandingan ski air dan wake board pada PON XIX/2016 mendatang.

Bendungan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat ini akan dilengkapi kelengkapan dan fasilitas berstandard internasional.

Ketua I PB PON XIX/2016 Ahmad Hadadi mengatakan, pengembangan tempat digelarnya cabang olahraga ski air ini akan mulai dilakukan pada 2015 mendatang.

Menurutnya, tim konsultan dan asistensi dari Pemprov Jabar sudah melakukan peninjauan ke lokasi. Fasilitas yang akan dibangun di waduk itu di antaranya basecamp, panggung, dan dermaga.

Leave a Reply