Jabar Didaulat Jadi Tuan Rumah Asia Tourism Forum

Oleh: Redaksi

Foto net

Jurnal Bandung – Jawa Barat akan menjadi tuan rumah Asia Tourism Forum (ATF) yang rencananya digelar pada 7-9 Mei 2016 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung Anang Sutono seusai menemui Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (10/3).

Anang mengungkapkan, ATF merupakan forum internasional yang akan dihadiri oleh sekitar 30 negara di kawasan Asia. Selain itu, menurutnya, sejumlah negara barat seperti Amerika, Kanada, Inggris, Australia, rencananya akan menghadiri juga forum tersebut.

“Forum internasional kepariwisataan ini merupakan wadah berkumpulnya para stakeholder pariwisata, seperti para peneliti pariwisata, para praktisi industri pariwisata, akademisi, serta pejabat pemerintah dan para pemangku kebijakan pariwisata,” beber Anang dalam keterangan resmi yang diterima jurnalbandung.com, Jumat (11/3).

Lewat forum ini, lanjut Anang, para stakeholders di bidang pariwisata tersebut dapat berkoordinasi dan bertukar fikiran juga informasi penting, sebagai pengembangan industri pariwisata yang berkelanjutan, baik pada skala lokal, nasional, tingkat Asia, maupun dunia.

“Dunia pariwisata harus maju, dan terus berkembang. Sebab, pariwisata adalah alat yang paling ampuh untuk memakmurkan masyarakat,” kata Anang

Leave a Reply