Jabar Bertekad Pertahankan Gelar Juara Umum Peparpenas

pembukaan peparpenas
Foto net

Oleh: Redaksi

Jurnal Bandung – Pekan Paralympik Pelajar Nasional (Peparpenas) Ke-7/ 2015 resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga M Nahrowi didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Stadion Atletik Padjajaran, Jalan Padjadjaran, Kota Bandung, Jumat (12/6).

Bertindak sebagai tuan rumah, kontingen Jabar bertekad mengulang sukses sebagai juara umum pada Peparpenas Ke-6 di Jakarta, 2013 lalu.
“Sekarang di Jawa Barat saya harapkan prestasinya lebih bagus lagi,” ujar Deddy dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnal Bandung, Jumat (12/6).

Dia pun berjanji memberikan kadeudeuh atau uang pembinaan kepada atlet bila kembali sukses menjadi juara umum.

“Pasti ada setiap tahun, besarannya nanti kita tinjau kalau kurang ya ditambah,” ucapnya.

Peparpenas ke-7 ini diikuti 850 paralympian yang berasal dari 34 provinsi se-Indonesia. Sementara cabang olahraga yang dilombakan di antaranya atletik, bulutangkis, tenis meja, renang, dan catur.

Kejuaraan yang akan berlangsung hingga 14 Juni ini digelar di dua tempat yakni Gelanggang Olahraga Pajajaran dan UPI Bandung. Acara pembukaan juga turut dihadiri oleh Anggota Komisi X DPR-RI, Kadispora Jabar, Ketua KONI Jabar, serta National Pralympic Committee Indonesia.

Leave a Reply