Iwa Karniwa Dipastikan Jabat Sekda Jabar

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa dipastikan terpilih untuk menduduki jabatan sekda Jabar.

Informasi tersebut diperoleh Jurnal Bandung pasca Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menerima Surat Keputusan Presiden (Kepres) tentang Penetapan Sekda Jabar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar M Solihin mengatakan, surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut sudah diteruskan pihaknya kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pekan ini.

“Suratnya sudah ada di tangan Pak Gubernur sejak Senin (5/10) kemarin,” ujar Solihin kepada Jurnal Bandung, Jumat (9/10).

Solihin menerangkan, surat yang diterima BKD Jabar sejak 10 hari lalu itu sayangnya tidak bisa dibuka karena bersifat tertutup dan hanya boleh dibuka Gubernur Jabar. Sementara saat itu, Gubernur sendiri tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

“Namun karena Gubernur Jawa Barat sedang melaksanakan ibadah haji jadi baru diserahkan Senin kemarin kepada Pak Gubernur,” katanya.

Solihin melanjutkan, setelah Kepres diterima Gubernur, pelantikan sekda Jabar definitif akan dilakukan pekan depan, dengan catatan tidak ada agenda penting seperti dipanggilnya Gubernur oleh Presiden atau Wakil Presiden.

Informasi kepastian Iwa Karniwa menjadi sekda Jabar definitif sendiri sebenarnya datang dari DPRD Jabar.  Anggota Komisi I DPRD Jabar Dedi Hasan Bahtiar mengaku, sudah memperoleh informasi terkait penetapan sekda definitif tersebut.

Dia membenarkan Kepres dari Jokowi sudah diserahkan ke Gubernur Jabar oleh BKD. Bahkan, Dedi mengaku telah mengetahui nama yang terpilih dalam SK tersebut.

“Yang terpilih Pak Iwa, sebagai sekda Jabar definitif,” ungkapnya.

Pihaknya berharap agar pelantikan segera dilakukan mengingat pentingnya posisi sekda definitif dalam roda pemerintahan. Terlebih, saat ini pihaknya tengah membahas APBD 2016 bersama Pemprov Jabar.

“Apalagi sekarang kita sedang membahas APBD murni. Sekda ini kan koordinator TAPD, jadi agar bisa bekerja lebih cepat,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply