Iwa Karniwa Daftar Penjaringan Cagub, Deddy Mizwar : Kalau Udah Ditetapkan Berhenti Jadi Sekda

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengaku sudah bertemu dengan Sekda Jabar Iwa Karniwa beberapa waktu lalu. Menurut Deddy, Iwa sengaja menemuinya hanya untuk memberitahukan keinginan dirinya mendaftar penjaringan Cagub Jabar ke PDIP.

Mantan aktor senior ini mengatakan, pihaknya tidak ada masalah terkait keinginan Sekda menjadi Cagub Jabar, karena bagaimana pun juga menurut Deddy, keputusan Iwa ini pasti sudah dipikirkan matang-matang.

“Bagus keputusan yang sudah dipikirkan.Terserah bagaimana, diterima atau tidakĀ  (PDIP),” katanya di DPRD Jabar, Bandung, Jumat (7/7).

Pria yang akrab disapa Demiz ini mengatakan, jika Sekda Jabar Iwa Karniwa sudah ditetapkan oleh PDIP dan KPU, maka menurut Demiz, Iwa harus rela melepaskan Jabatannya sebagai Sekda Jabar.

“Setelah ditetapkan PDIP dan KPU harus berhenti dari Sekda,” ujarnya.

Sebaliknya jika Iwa tidak diterima oleh PDIP, secara otomatis Iwa akan kembali menduduki jabatannya sebagai Sekda. Menurut dia, secara aturan PNS yang mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah dan tidak diterima partai atau KPU atau pun batal, maka bisa kembali melanjutkan tugasnya sebagai PNS.

Iwa sendiri resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan Cagub Jabar ke DPP PDIP, Jakarta, hari ini.

Share This

Leave a Reply