Inilah Pesan Oded M Danial bagi PD Kebersihan Kota Bandung

Oleh: Redaksi

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Jurnal Bandung – Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial berpesan agar seluruh jajaran Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan Kota Bandung memaksimalkan kolaborasi demi Kota Bandung yang lebih baik.

Pasalnya, menurut Oded, jika semua potensi yang ada bersatu, dirinya sangat yakin energi yang terbentuk akan sangat luar biasa untuk membangun Kota Bandung.

“Oleh kerena itu, mari kita bekerja sama untuk membangun Kota Bandung yang lebih nyaman dan sejahtera,” tutur Oded saat memimpin apel pagi dalam rangka launching seragam baru dan pemberian zakat mal di lingkungan PD Kebersihan Kota Bandung, Senin (22/8).

Oded menyebutkan, kolaborasi merupakan salah satu dari tiga pilar yang menjadi landasan dalam membangun sebuah kota. Selain kolaborasi, sebut Oded, pilar lainnya adalah inovasi dan desentralisasi.

“Inovasi, kolaborasi dan desentralisasi. Ketiga pilar tersebut menguatkan Kota Bandung semakin maju, khususnya dalam hal kebersihan,” katanya.

Dan untuk menjalankan ketiga pilar itu, lanjut Oded, diperlukan keikhlasan dan kemampuan berekspresi dalam bekerja, salah satunya ikhlas dalam menjalankan tugas.

“Oleh karena itu, hanya orang yang memiliki keikhlasan yang mampu mengendalikan dirinya untuk bekerja sejujur mungkin. Jadi, bangunlah Kota Bandung, khususnya dalam bidang kebersihan dengan dibarengi dengan keikhlasan,” tuturnya.

Selain itu, Oded pun mengatakan, sifat saling menghargai dan memberikan perhatian yang baik harus selalu dikedepankan dalam menjalani kehidupan.

“Sesungguhnya Allah SWT mengatakan,┬ápotensi orang kecil itu jangan diremehkan. Dan rosul juga mengatakan, sesungguhnya Allah SWT membantu orang bukan karena keahlian atau kepiawaiannya dalam segala bidang, namun Allah SWT akan membantu orang-orang kecil dan lemah untuk bangkit dalam hidupnya,” terang Oded.

Oleh karena itu, kata Oded, setiap manusia harus ikhlas dengan takdir yang diterimanya karena Allah SWT menakdirkan manusia dengan kedudukannya berbeda-beda.

“Seperti di PD kebersihan ini, ada dirut, kabag, karyawan biasa, tim bebersih dan lain-lain. Kita harus dapat menerima takdir tersebut. Sebab sebaik-baiknya dan setinggi-tingginya jabatan manusia tidak akan diukur, tapi yang diukur oleh Allah yaitu kesabaran dan keihlasan umatnya dalam menjalankan hidup,” beber Oded.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial didampingi Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana menyerahkan seragam baru dan zakat mal kepada karyawan di lingkungan PD Kebersihan Kota Bandung.

Seragam diberikan secara simbolis kepada lima pegawai operasional dari Bidang Operasional Wilayah Bandung, Barat, Timur, Selatan, dan Utara serta Bidang Pengelolaan Akhir yang diwakili oleh Maryani (penyapu wilayah Bandung Selatan), Ega Suryana (penyapu Bandung Utara), Lia Diana (Penyapu Bandung Barat) dan Ai Hadianto (TPA/tempat pembuangan akhir). Sementara zakat mal diberikan kepada sepuluh orang pegawai PD Kebersihan Kota Bandung.

Share This

Leave a Reply