Inilah Identitas Oknum PNS Pemprov Jabar yang Kedapatan Jual Narkoba

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jabar yang terlibat kasus narkoba ternyata seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sebelumnya diberitakan, Polres Tasikmalaya menangkap PR, 36, sebelumnya disebutkan P, karena diduga menjual narkoba di Kota Tasikmalaya. PR sendiri diduga merupakan salah satu PNS di lingkungan Pemprov Jabar.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satpol PP Jabar Ujwalaprana Sigit membenarkan jika ‎PR merupakan anak buahnya.

“PR ini betul anggota dengan usia 36 yang merupakan PNS golongan I. Pindahan dari Disdik Jabar,” ungkap Sigit kepada jurnalbandung.com, Kamis (11/8).

Sigit mengatakan, dengan penangkapan PR, pihak kepolisian telah membantu mengungkap sindikat peredaran narkoba yang melibatkan oknum PNS.

“PR ditangkap di rumahnya atas pengembangan di Tasikmalaya. Jadi orang Tasik itu beli dari saudara P ini.” katanya.

Informasi yang dihimpun jurnalbandung.com, penangkapan PR bermula saat jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Tasikmalaya menangkap salah seorang kurir berinisial B yang menjual barang haram tersebut ke salah seorang pelanggan di Pool Bis Budiman, Jalan Ir H Djuanda, Tasikmalaya, Minggu (7/8) lalu.

Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan dua paket plastik bening berisikan sabu, satu buah cangklong berbahan kaca, satu buah pipet kaca, satu kunci senjata api jenis pen gun PAT dan satu butir peluru kaliber 58 mm.

“Pengakuan tersangka itu mengarah bahwa barang didapat dari seseorang berinisial PR di Kota Bandung yang dibeli dengan harga Rp800.000,” terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Polisi pun langsung bergerak cepat ke Bandung. Oknum PNS PR ini dikejar langsung ke kediamannya yang ada di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Kota Bandung. Tanpa kesulitan, aparat kepolisian pun akhirnya membekuk PR.

Share This

Leave a Reply