Inilah Harapan Besar Gubernur dan Sekda Jabar kepada Essien

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Bergabungnya mantan gelandang Chelsea Michael Essien dalam skuad Persib membuat seluruh bobotoh “bertepuk tangan”, tak terkecuali Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Wajah sumringah pria yang akrab disapa Aher ini pun tak bisa disembunyikan. Gubernur yang sudah dua priode ini menaruh banyak harapan kepada Michael Essien.

Bagaimana tidak, Essien ini adalah pemain berkelas dan disebut-sebut sebagai pemain legenda hidup bagi klub Inggris Chelsea.

“Selamat atas bergabungnya Michael Essien. Mudah-mudahan dengan bergabungnya Essien, skuad Persib bisa lebih kuat,” ungkap Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (14/3).

Dia berharap, dengan bergabungnya pemain kelas dunia, Persib bisa makin berjaya di Liga 1.

“Bisa lebih, di klasemen lebih tinggi, dan kembali menjadi juara sebagaimana tahun 2014 lalu,” tambah Aher.

Disinggung soal nilai kontrak Essien yang menembus angka Rp11 miliar, Aher menilai, angka tersebut tentunya sudah dihitung matang oleh manajemen Persib.

“Manajemen pasti melihat dalam jangkauan, kalau tidak ada dalam jangkauan tidak mungkin dibeli,” ujarnya.

Senada dengan Aher, Sekretaris Jabar Iwa Karniwa juga antusias setelah mendapat kabar bergabungnya Essien ke Persib Bandung.

Sejak beredar kabar bergabungnya Essien ke Persib dan foto Essien bersama manajemen Persib tersebar, Iwa pun langsung memberikan tanggapannya lewat akun Instagram dan Facebooknya, Iwa Karniwa.

“Luar Biasa Persib. Wilujeng Dongkap Essien,” tulisnya di akun Instagram disertai berita dan foto Essien memakai jersey Persib yang langsung diserbu like ratusan bobotoh.

Leave a Reply