Ini yang dilakukan Cagub Hasan Kepada Tukang Becak di Tasikmalaya

Oleh Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com –   Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin  alias Hasan berkampanye di Kota Tasikmalaya. Dalam kesempatan tersebut, Hasan menyapa puluhan tukang becak di Jalan Empang, Kota Tasikmalaya, Minggu (1/4).

Begitu tiba CagubHasan  langsung menyalami para tukang becak tersebut.  Dalam kesempatan tersebut, para tukang becak ini diberikan waktu untuk berdialog dengan pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jabar.

Usai berdialog, Hasan mengatakan, keluhan masyarakat Jawa Barat merupakan cambukan untuk bekerja keras mewujudkan kemakmuran rakyat Jawa Barat.

Terkait pelayanan kesehatan yang dikeluhkan, Hasan menyiapkan program Jabar Cageur yang digulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan (Anton). Program Jabar Cageur, lanjut  Hasan, merupakan bentuk pelayan kesehatan prima bagi rakyat Jawa Barat.

“Dari 27 Kabupaten/kota di Jawa Barat yang saya kunjungi, permasalahan masyarakat kalangan bawah hampir sama, terkait pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan lainnya, maka program saya pun menyesuaikan dengan permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Dia juga memaparkan, melalui Jabar Cageur, akan dibangun Rumah Sakit Provinsi di 4 wilayah rujukan.

Selain itu, akan ditingkatkan seribu lebih ruang rawat inap di berbagai Puskesmas di Jawa Barar. Serta, akan ditempatkannya dokter spesialis di Puskemas dengan tunjangan hingga 20 juta per bulan.

“Kalau ada rakyat Jabar yang sakit, Pemerintah wajib menyehatkan, tentunya dengan pelayan kesehatan yang optimal,” paparnya.

Share This

Leave a Reply