Ini yang Bakal Dilakukan Cagub Ajat Pada Sektor Parawisata di Jabar

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Jabar Sudrajat-Akhmad Syaikhu mengaku memiliki program pengembangan pariwasata yang asyik. Kondisi alam di Jawa Barat tidak kalah dari Bali, Lombok, Menado, sampai Papua.

Sudrajat mengatakan, pariwisata alam di Jabar paling terbaru adalah Geopark Ciletuh. Sebelumnya sudah ada Pangandaran, pesisir selatan, Ciwidey, Pangalengan, Ciater, dan sebagainya.

“Masih banyak yang belum tereksplor. Harus ada program pengembangan yang diinisiasi pemerintah. Kita kolaborasi dengan swasta, misalnya pembangunan hotel dan lokasi wisata tambahan termasuk pengelolaan,” kata Sudrajat.

Pria yang akrab disapa  Ajat ini mengatakan, Jawa Barat sangat diuntungkan oleh keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Namun tentu harus mendapat dukungan dari akses infrastruktur menuju lokasi wisata.

“Karena infrastruktur jalan ini tidak melulu punya Pemprov, kami akan berkoordinasi dengan kota kabupaten. Bagaimanapun kolaborasi ini akan saling menguntungkan,” ujarnya.

Dia menuturkan, kedatangan wisatawan ke Jawa Barat akan menggerakan perekonomian masyarakat. Karena itu dukungan seluruh pihak akan memuluskan harapan bersama.

“Pariwisata ini membutuhkan kekompakan seluruh elemen. Tidak bisa pemerintah saja. Ketika bersama, pariwisata Jabar makin ASYIK,” kata Ajat.

Share This

Leave a Reply