Ini Janji Demiz Kepada Para Pengrajin Rotan di Majalengka

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berjanji memberikan perhatian kepada para pengrajin rotan di Kabupaten Majalengka.

Menurut dia, prodak yang dihasilkan oleh para pengrajin rotan ini punya daya saing. Sehingga tidak ada alasan dirinya untuk tidak mendorong para pengrajin tersebut. Namun lanjut dia, harus ada inovasi dan kreativitas yang lebih baik lagi dari para pengrajin rotan.

“Kreafititas dan inovasi produk harus semakin dikembangkan, ini penting agar para perajin rotan Majalengka ini bisa berdaya saing,” jelas Deddy Mizwar saat melakukan kunjungan di perajin rotan Majalengka, Kamis (15/3).

Menurutnya potensi kerajinan rotan Majalengka sangat besar untuk dikembangkan. Apalagi Majalengka akan menjadi destinasi wisatawan seiring dengan selesainya pembangunan bandara Kertajati.

“Namun demikian potensi tersebut harus lebih digali lagi,” ujarnya.

Dia melihat tidak hanya masalah kreatifitas dan inovasi saja, lanjutnya, masalah keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) pun perlu lebih ditingkatkan. Terlebih kompetisi usaha saat ini sangat ketat.

“Yang penting meningkatkan daya saing dengan keterampilan manusia membuat kreasi rotan. Apalagi nanti pembangunan bandara internasional dan pelabuhan selesai dan terintegrasi, sehingga diperlukan SDM yang benar benar handal,” katanya.

Leave a Reply