Ini Janji Cagub Hasan Kepada Pemuda Jabar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com  – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Tubagus Hasanuddin alias Hasan mengaku sangat peduli terhadap masa depan para anak muda. Terbukti, kelak terpilih menjadi Gubernur Jabar, Hasan bakal  membangun Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Ekonomi Kreatif (Ekraf).

“Kita akan salurkan (pontensi). Mending cari duit, daripada cari perkara. Saya akan siapkan fasilitas itu, di Depok ini bayangkan hampir tiap Sabtu ada pelatihan seperti ini,” katanya.

Menurutnya, pelatihan bisnis yang berkaitan dengan ilmu informasi dan teknologi (IT) tersebut harus dimaksimalkan, dan jangan sampai tergerus oleh bisnis yang berhubungan dengan penyebaran informasi bohong atau hoax.

“Sehingga saya mohon harus hati-gati menggunakan IT. Gunakan dengan silaturahmi dan bisnis nyari uang yang halal,” harap mantan Wakil Ketua Komisi I DPR ini.

Dia berjanji, persoalan akses permodalan, pihaknya akan bertanggungjawab. Modal pelatihan inkubasi bisnis tersebut akan bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB). Pasalnya, lanjut dia, selama ini anggaran dari BJB penggunaannya tidak terlalu efektif dan signifikan.

“Lebih baik (anggaran disalurkan) ke rakyat banyak, yang nanti makannya rakyat banyak juga,” ucapnya.

Share This

Leave a Reply