Ini Janji Cagub Hasan Kepada Atlet Asal Jabar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com –  Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin alias Hasan, berjanji akan memperhatikan para atlet yang berprestasi.

Hasan menilai, sejauh ini perhatian terhadap para atlet ini kurang optimal, oleh karena itu ketika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jabar, pihaknya berjanji akan lebih memperhatikan para atlet lokal maupun nasional.

“Para Atlit berprestasi perlu kita dukung, mereka adalah aset daerah yang harus ditunjang kebutuhannya, demi mengharumkan nama Daerah,” ungkap Kang Hasan usai meninjau Gelanggang Olahraga (Gelora) Sukapura, Kota Tasikmalaya, Minggu (1/4).

Lebih lanjut, Hasan bercerita tentang banyaknya atlet bulu tangkis berprestasi diwilayah Tasikmalaya.  Sebut saja Susi Susanti, yang sudah mengibarkan namanya di kancah internasional. Untuk itu, Hasan menegaskan, harus ada generasi penerus yang terus berprestasi dan membanggakan nama bangsa dari para atlit Jawa Barat.

“Prestasi Bulutangkis di Tasikmalaya sangat bagus, harus ada regenerasi, dan Susi Susanti lainnnya, yang harus kita bina dan diberikan akses yang mudah, itu akan saya lakukan, ketika jadi Gubernur (Jabar),” tegasnya.

Sementara itu, salah satu pelatih Bulutangkis, Syarif Hidayat, menyambut baik niat Cagub Hasan untuk memajukan cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis dan cabor lainnya di Jawa Barat.

“Kang Hasan punya kepedulian terhadap olahraga, terutama Bulutangkis, saya sangat mendukung hal itu, dan kedepannya setelah jadi Gubernur saya yakin beliau akan lebih perhatian terhadap atlit terutama bulutangkis,” ungkapnya disela kegiatannya melatih para Pebulutangkis Junior.

Syarief berharap, dengan terpilihnya Cagub Hasan sebagai Gubernur nanti, dunia olahraga di Jawa Barat akan semakin maju serta perhatian terhadap para atlit dan para pelatihnya lebih ditingkatkan.

“Sebagai pelatih, saya berharap fasilitas olahraga di Jawa Barat lebih diperbanyak, pembinaannya juga terus ditingkatkan, supaya kita juga fokus mencetak prestasi untuk Jawa Barat,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply