Ini Harapan Emil Kepada Pemerintahan Jokowi-JK

Oleh: Ferry Prakosa
IMG00416-20140908-1117
Jurnal Bandung – Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pemimpin Indonesia, selama 5 tahun kedepan hanya tinggal hitungan hari. Harapan demi harapan muncul dari seluruh masyarakat Indonesia, termasuk para kepala daerah, tidak terkecuali Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Emil ini berharap, pemerintahan Jokowi-JK bisa merealisasikan janji-janji kampanyenya.

“Ya harapan sesuai janjinya, Indonesia hebat. Saya di daerah mendukung karena bagaimanapun juga Indonesia kan kumpulan kepingan-kepingan daerah. Saya salah satu wali kota dari 510 walikota dan bupati kalau semuanya kompak Indonesia bisa hebat,” katanya di Bandung, Jumat (17/10).

Emil juga berharap, Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) bisa segera bersinergi. Ia meminta kedua pihak agar tidak memikirkan kelompoknya masing-masing. “Intinya kalau program-programnya bagus untuk rakyat harus didukung. Inilah yang kita sebut transisi kedewasaan berdemokrasi,” ucapnya.

Suami dari Atalia ini pun mempunyai harapan khusus kepada Jokowi agar menghadiri ground breaking Bandung Teknopolis yang akan dimulai tahun depan.

“Salah satu yang istimewa, awal tahun depan saya ingin sudah mulai ground breaking Bandung Teknopolis oleh pak Jokowi. Muda-mudahan Pak Jokowi berkenan,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply