Ini Dia Agenda Peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI Tingkat Jabar

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan menjadi inspektur upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (17/8) pukul 09.30 WIB.

Bertindak sebagai komandan upacara yakni AKBP Widodo yang kini menjabat Kepala Datasemen Gegana Satbrimobda Jabar dan perwira upacara adalah AKBP Dedi Suryadi yang kini menjabat Kaden A Satbrimoda Jabar.

Sedangkan naskah Pancasila akan dibacakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jabar Marni Emmy Mustafa, naskah pembukaan UUD 1945 oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar Feri Wibisono, dan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari.

Sementara doa akan dibawakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar didampingi wakil-wakil umat beragama.

Menurut rencana, upacara pengibaran bendera ini akan dihadiri unsur TNI/POLRI, Basarnas, PNS, Ormas, IPDN, organisasi kepemudaan, mahasiswa PTN dan PTS, Pramuka, partai politik, Satpol PP, unsur koperasi, pelajar, dan masyarakat sekitar.

Sebelum upacara bendera dimulai, pada pukul 07.30 WIB, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar direncanakan menghadiri upacara penyerahan keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang Pemberian Remisi Umum 2015 kepada narapidana yang telah memenuhi persyaratan.

Sedangkan pada tengah malam memasuki tanggal 17 Agustus, akan digelar apel kehormatan dan renungan suci dimana Pangdam III/Siliwangi bertindak sebagai inspektur upacara.

Setelah upacara bendera 17 Agustus, akan digelar ramah tamah bersama para perintis kemerdekaan, veteran, angkatan 45, Pepabri, Wredatama, Warakawuri, serta para sesepuh pada pukul 11.00 WIB di Aula Gedung Sate.

Agenda ditutup dengan gelar senja dan upacara penurunan Sang Merah Putih di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, pukul 15.30 WIB.

Share This

Leave a Reply