Ini Alasan Ulama Dukung Daniel Dampingi Ridwan Kamil

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Para ulama di Jawa Barat mendukung penuh keinginan Daniel Muttaqien Syafiuddin menjadi Calon Wakil Gubernur Jabar mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Bukan tanpa alasan, pasalnya sosok Daniel ini bisa menjadi wadah aspirasi para umat muslim di Jawa Barat.

Pimpinan Ponpes Hidayatul Faizien yang berlokasi di Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, KH Aceng Mimar Hidayatulloh mengungkapkan, Daniel ini punya pengalaman dalam bidang pemerintahan, selain itu yang paling penting adalah Daniel keturunan ulama besar yang ada di Jabar.

“Jadi, Daniel ini adalah cicit dari  KH Abdul Manan yang merupakan kyai besar di Indramayu dan beliau sangat dikenal sampai keluar daerah lainnya,” katanya saat ditemui di Bandung, Rabu (1/11).

Dalam kesempatan tersebut dia mendoakan supaya keinginan Daniel menjadi Wakil Gubernur Jabar pada tahun 2018 mendatang dilancarkan.

“Kita doakan supaya nanti lancar kedepannya, mudah-mudahan cicit dari kiyai ini (Daniel Muttaqien) bisa memimpin Jawa Barat,” katanya.

Ditempat yang sama KH Ii Nurjaman  Pengasuh Ponpes Al-Furqon yang berlokasi di Kampung Babakan, Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, mengungkapkan hal yang serupa. Dia berkeyakinan ketika Jawa Barat dipimpin oleh cicit dari ulama besar akan ada keberkahan, setidaknya lanjut dia akan membuat kebijakan yang pro terhadap para umat muslim.

“Meski di Jawa Barat ini sudah sangat terjaga toleransi dalam beragama, namun alangkah indahnya jika dipimpin oleh orang yang punya perhatian lebih terhadap umat muslim,” katanya.

Leave a Reply