Ingin Terlibat Dalam Sejarah, Netizen Antusias Gabung Jadi Relawan Asian African Carnival 2015

Oleh: Ridwan Farid

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia, khususnya warga Kota Bandung dan tak terkecuali bagi para netizen. Mereka pun tak ingin melewatkan begitu saja peristiwa bersejarah ini.

Salah satu yang menjadi perhatian para netizen kini adalah Asian African Carnival (AAC) 2015 yang menjadi bagian dari rangkaian acara peringatan KAA ke-60 yang puncak acaranya akan dipusatkan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, 22 April mendatang.

Para netizen sangat berharap bisa bergabung menjadi relawan dalam karnaval yang diprediksi akan menyedot perhatian masyarakat Indonesia dan dunia itu. Maka tak heran, banyak netizen yang ingin bergabung menjadi relawan AAC 2015.

Seperti yang terlihat dalam akun twitter resmi AAC 2015 @AACarnival 2015, antusias netizen untuk menjadi relawan sangatlah besar. Berbagai pertanyaan pun disampaikan para netizen, mulai bagaimana cara mendaftar menjadi relawan hingga apa yang harus dilakukan setelah menjadi relawan.

Selain sebagai akun resmi, @AACarnival2015 pun akhirnya menjadi media informasi dan komunikasi antara pihak panitia dan relawan, termasuk para netizen yang hingga hari ini, Kamis (12/3) tetap antusias ingin bergabung menjadi relawan.

Seperti yang ditulis Farhan Fakhruddin, melalui akun miliknya @far86hans, Farhan menulis: sya sdh 3 kli mendaftar kok blm ada konfirmasi yah :)

Hal yang sama diungkapkan pemilik akun @suryasakti7611, dia menulis: mimin masih dibuka ga sy jd voulenteer KAA..ga di gaji jg gpp ko…sy pgn terlibat dlm sejarah KAA..please…

Ada juga @akiratami yang menulis:
I really wanna join with volunteer’s team but i just realized that i don’t have any specific skill. What should i do, min?:(

Pihak admin AACarnival2015 pun dengan setia membalas semua pertanyaan netizen. Para netizen pun diminta untuk terus menyimak timeline AACarnival2015.

Sementara itu, @AACarnival2015 pun memberikan informasi terbaru terkait enam acara tematik yang akan memeriahkan peringatan KAA ke-60. Keenam acara tematik tersebut adalah:

1. Solidarity Day: Tribute Soekarno & Nelson Mandela yang akan digelar 21 April 2015.

2. Bandung 1955: Photo Exhibition of 1955 Asian African Conference yg akan digelar 22-27 April 2015.

3. Asian African Meet & Greet: Mall to Mall Performances yang akan digelar 22-23 April 2015.

4. Angklung for The World: 20.000 angklung performances yg akan digelar 25 April 2015.

5. Asian African Parade: Costume & Music Walking Festival yg akan digelar 25 April 2015.

6. Festival Of Nations: Asian African Culture Performances yang akan digelar 26 April 2015.

Bagi para netizen yang ingin bergabung menjadi relawan, bisa mendaftarkan diri langsung lewat akun resmi tersebut. Sebab, pihak panitia pun masih membuka kesempatan bergabung menjadi relawan. Bahkan, pihak panitia berharap, semakin banyak relawan yang terlibat langsung dalam event bersejarah ini.

Share This

Leave a Reply