Ingin Menikmati Sekaligus Belajar Meracik Kopi Istimewa? Coffeeshop By Coffindo Tempatnya

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Anda penasaran bagaimana caranya meracik secangkir kopi istimewa? datang saja ke Coffeeshop By Coffindo.

Di sini Anda bisa belajar meracik kopi yang biasa disajikan di kafe-kafe dengan rasa yang tentunya istimewa.

Selain tempat untuk “kursus” meracik kopi, Coffeeshop By Coffindo juga merupakan kafe unik yang sepertinya wajib dikunjungi para penikmat kopi.

Anda bisa menikmati kopi bercitarasa istimewa, baik di tempat tertutup maupun terbuka yang disediakan Coffeeshop By Coffindo.

Awalnya, tempat yang lokasinya berada di Jalan Siliwangi, Nomor 6, Kota Bandung ini adalah kantor suplier kopi bagi hotel maupun outlet kopi di Kota Bandung.

“Setelah saya mengembangkan bisnis cafe yang sama di Yogyakarta namanya Coffice Coffee Shop, akhirnya owner mencoba tempat ini untuk dikomersilkan” ujar Branch Manager Coffeeshop By Coffindo Taufik Ismail kepada Jurnal Bandung, Selasa (22/9).

Meskipun dikomersialkan sebagai kafe, lanjut Taufik, namun owner tetap menginginkan agar tempat ini memiliki nilai tambah lain, salah satunya yakni memberikan edukasi bagi pengunjung yang tertarik untuk meracik kopi.

“Untuk belajar meracik kopi, kami sediakan waktu mulai pukul 08.00 sampai pukul 18.00. Dan operasional kafe sendiri mulai pukul 08.00 sampai pukul 01.00 dinihari,” sebut Taufik.

Kafe ini menyasar kalangan mahasiswa sebagai pelanggan utamanya. Tempatnya yang strategis karena terletak di pinggir jalan, tak jauh dari Simpang Dago, tempat ini cukup recomended dijadikan tempat kongkow.

Berbagai macam varian coffee pun bisa ditemukan di sini, seperti espresso based and black coffee, cappucino late, yogyakarta late, blue batak, dan masih banyak jenis coffee lainnya.

“Bagi yang tidak suka kopi, kami pun menyediakan menu minuman lainnya, seperti natural tea dan chocholate. Sementara camilannya ada roti dan kentang bakar,” imbuhnya.

Harga secangkir kopi istimewa di tempat ini pun cukup terjangkau. Untuk black coffee hanya dibanderol Rp15.000. Sementara untuk cappucino antara Rp20.000-Rp27.000.

“Keunikan lain di tempat ini adalah kami tidak menyediakan waiters, servingnya langsung. Barista membuat coffee dan langsung disajikan kepada pembeli. Itu yang membuat feelnya lebih terasa antara kopi, pembuat, dan penikmatnya,” pungkas Taufik.

Share This

Leave a Reply