Inggris Siap Turun Tangan Bantu Kota Bandung Bangun Monorail dan Cable Car

Oleh: JB-01

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Pemerintah Inggris menyatakan kesiapannya untuk membantu Pemkot Bandung mewujudkan moda transportasi massal, monorail dan cable car.

Pernyataan tersebut disampaikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik saat bertemu dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Bentuk bantuan yang akan diberikan yakni Pemerintah Inggris akan mencarikan investor untuk membiayai dua megaproyek tersebut.

“Inggris punya keahlian dalam mencari investor swasta,” kata Moazzam kepada Jurnal Bandung usai pertemuan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Kamis (19/3).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun menyambut baik dukungan tersebut. Pria yang akrab disapa Emil ini mengakui, Inggris memiliki banyak pengalaman dalam urusan public private partnership (PPP). Dengan adanya rencana kerja sama ini, Emil berharap, monorail dan cable car di Kota Bandung segera terwujud.

“Berikutnya kami segera rapat untuk menyiapkan konsep PPP,” ucap Emil.‬

‪Tidak hanya itu, Pemerintah Inggris pun akan membantu menyukseskan program Kamis Inggris yang tengah digalakan di lingkungan Pemkot Bandung.

“Ada kerutinan sebulan sekali Kamis Inggris-nya. Sore juga pak Dubes akan siaran di radio pakai bahasa Inggris. Memulai launching. Mudah-mudahan sukses,” pungkasnya.

Leave a Reply