Inggris Lirik Peluang Investasi di Jabar

Oleh: Yuga khalifatusalam

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Pemerintah Inggris melirik peluang berinvestasi di Jawa Barat. Potensi bisnis yang dimiliki Jabar dinilai sangat besar.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Mozzam Malik mengatakan, pihaknya tengah melirik kerjasama dalam bidang seperti insfrastruktur seperti pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), rehabilitasi sungai hingga penataan lahan hijau.

“Kami tadi mulai berdiskusi untuk bekerja sama. Ada banyak kesempatan, insyaAllah bisa bekerja dan berhasil bersama,” katanya kepada Jurnal Bandung usai pertemuannya dengan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/11).

Mozam mengungkapkan, dirinya baru pertama kali ke Jabar. Dia berharap, pihaknya bisa menarik pengusaha asal Inggris untuk berinvestasi di Jabar.

“Saya khusus bertemu dengan gubernur untuk berdiskusi, bagaimana memperdalam hubungan antara Jabar dan Inggris,” katanya.

Di tempat yang sama, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengungkapkan, pihaknya belum membahas secara rinci peluang kerjasama Jabar dan Inggris tersebut.

“Mereka mendengar ada bandara, mereka siap bernegosiasi mengelola bandara, termasuk membiayainya,” katanya.

Selain itu, gubernur yang akrab disapa Aher ini mengungkapkan, pihaknya juga menawarkan pembangunan jalan tol di Jabar.

“karena memang masih banyak jalan tol yang belum diselesaikan di Jabar,” sebutnya.

Leave a Reply