Ikea Hadir di Bandung, 400 Loker Siap Menanti

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap dengan adanya toko perlengkapan rumah tangga dari Swedia Ikea, yang ada di Bandung Barat bisa menghidupkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

 

Dia mengatakan, selama ini sudah ada kerja sama antara Ikea dengan para pengrajin yang ada di Cirebon dan Tasikmalaya.

 

“Saya berharap nantinya Ikea bisa merangkul desa-desa dengan cara memberikan pelatihan sebagai pengrajin, sehingga produk yang dihasilkan bisa dipasarkan di Ikea,” katanya kepada wartawan saat ditemui usai mengikuti acara peresmian pembangunan toko Ikea Bandung, di kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat, Kamis (28/3).

 

Ditempat yang sama Presiden Direktur PT Hero Supermarket TBK, pemilik waralaba Ikea di Indonesia, Patrick Lindvall menyatakan, kehadiran Ikea di Bandung Barat akan memberikan keuntungan bagi warga Kabupaten Bandung Barat.

 

“Dengan senang hati kami sampaikan bahwa hadirnya Ikea Bandung, mampu memberikan kesempatan bagi 400 pelyang kerja baru. Kami siap menyambut anggota baru untuk menjadi bagian dari keluarga Ikea,” katanya.

 

Toko Ikea Bandung ini akan dibangun diatas lahan 4,4 hektar dengan rencana bangunan sekuas 35.000 meter persegi. Toko ini berlokasi di Kota Baru Parahyangan. Toko ini diharpkan selesai dan dibuka menjelang akhir tahun 2020.

Share This

Leave a Reply