IA ITB Jabar Laksanakan Vaksinasi Massal Sesi III di Maribaya

Jurnal Bandung.com – Ikatan Alumni ITB Pengurus Daerah Jawa Barat menggelar vaksinasi massal sesi ketiga yang diadakan di Balai Desa Cibodas Maribaya, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (31/07/2021).

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi massal yang sudah diselenggarakan sebelumnya di Maribaya sejak tanggal 8 Juni 2021.Pada kegiatan sebelumnya, IA ITB Jabar menggandeng The Lodge sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi.

Rangkaian vaksinasi massal yang diadakan IA ITB Jawa Barat merupakan bagian dari kegiatan koalisi Bandung Alumnae Fight Covid19 (BAFC) yang terdiri dari IKA UNPAD, IKA UNPAR dan IA ITB dalam rangka menghentikan penyebaran pandemi Covid19.

BAFC telah mengadakan vaksinasi massal di Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Garut. Sebanyak tak kurang dari 10.000 warga Jawa Barat menjadi target percepatan vaksinasi melalui kegiatan ini.

Jalu Priambodo, Ketua IA ITB Jawa Barat mengatakan bahwa vaksinasi merupakan langkah yang telah terbukti secara ilmiah dapat menurunkan risiko terkena penyakit Covid19 secara fatal. Selain itu, vaksinasi yang diselenggarakan juga telah terjamin kehalalan secara syariat oleh MUI.

Oleh sebab itu, Jalu menghimbau agar warga tidak ragu dan segera mendaftarkan diri dalam kegiatan vaksinasi sesuai anjuran dokter.

IA ITB selanjutnya akan melaksanakan vaksinasi massal tanggal 9 Agustus 2021 di Cipasung, Tasikmalaya, 12-13 Agustus 2021 di Desa Bakung Kidul, Cirebon dan 19 Agustus di Cisarua, Bogor.

Kegiatan vaksinasi di Bulan Agustus tersebut akan ditutup dengan vaksinasi massal untuk 20.000 peserta di Sasana Budaya Ganesha Bandung dari tanggal 20-29 Agustus 2021.

Leave a Reply