HUT Korpri ke-48, PNS Harus Terus Berinovasi dan Beradaptasi dengan Perubahan

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Daud Achmad menyatakan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar harus memegang teguh tiga nilai, yakni integritas, sifat melayani, dan profesionalisme.

“Saya kira ASN Jabar makin hari semakin baik. Jadi pemimpin kita dari tahun ketahun selalu memacu Korpri untuk bisa berintegritas tinggi, bisa melayani, dan bisa profesional. Dan saat ini banyak warga Korpri yang punya tiga sifat itu,” kata Daud saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Korpri ke-48 di Lapang Gasibu, Kota Bandung, Jumat (29/11/19).

Pada kesempatan yang sama, Daud membacakan arahan Presiden Ri Joko Widodo. Arahan tersebut berkaitan dengan pengelolaan pemerintahan. Presiden RI berpesan kepada PNS untuk terus berinovasi dan menghadirkan sejumlah terobosan.

“Selamat ulang tahun ke-48 Korpri, selamat menunaikan tugas profesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dan junjung tinggi Panca Prasatya Korpri,” kata Daud saat membacakan arahan.

“Saya mengundang anggota Korpri untuk terus bergerak mencari terobosan dan terus melakukan inovasi pelayanan. Yang ruwet, berbelit dan menyulitkan rakyat, harus kita pangkas, kecepatan dalam melayani masyarakat menjadi kunci reformasi birokrasi,” imbuhnya.

Selain itu, PNS harus berorientasi pada hasil nyata, bukan pada prosedur. Presiden RI meminta kepada PNS untuk meninggalkan pola pikir yang lama, mulai membangun nilai baru, cepat dalam bekerja, dan mampu beradaptasi dengan perubahan.

Pemda Provinsi Jabar pun memberikan penghargaan kepada anggota Korpri yang berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional Korpri ke-15 di Bangka Belitung. Dalam ajang tersebut, kontingen Jabar menjadi juara umum setelah mengemas tujuh emas, dua perak, dan delapan perunggu.

Share This

Leave a Reply