Hujatan di Dumay itu Fenomena Gunung ES

Oleh: Ferry Prakosa

Eml mengaku sudah memaafkan Pemilik akun @kemalsept, Sabtu (6/9).
Eml mengaku sudah memaafkan Pemilik akun @kemalsept, Sabtu (6/9).

Jurnal Bandung- Walikota Bandung merasa kesal dengan kicauan @kemalsept yang membawa-bawa dirinya dalam twit dengan nada menghina. “Tentunya kesal ada, saya orangnya fair, tapi kalo sudah nyerang pribadi tidak bisa dipikirin,” ujarnya Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (6/9).

Emil,  biasa Walikota Bandung disebut mengatakan ada dua hal yang membuat dirinya kesal. Pertama menghina kota Bandung dan kedua menghina pribadi dirinya dengan kata-kata yang tidak pantas.

Tadinya, lanjut Emil, ia akan melewatkan perkara itu. Akan tetapi bagi ayah dua anak ini, kasus di media sosial seperti itu sebagai sebuah fenomena gunung es.

“Banyak sekali di Bandung bicaranya sangat kasar di sosmed, yang mewakili anak jaman sekarang.Ini menandakan ada teknologi tidak disertai kedewasaan, ada pr besar,” ujarnya.

Untuk meminimalisir kejadian seperti itu, dia mengaku selalu menjadi pembina upacara disekolah setia hari senin. “Itu lah kenapa tiap senin saya menjadi pembina upara untuk melakukan revolusi mental kalau pak jokowi bilang,” ujarnya.

Namun dirinya mengaku sudah memaafkan pemilik akun @kemalsept. Emil pun akan berkonsultasi dengan pihak kepolisian untuk mencari solusi yang cocok untuk menyelesaikan masalah yang mencuat. “Mencari solusi yang pas. Secara pribadi sudah saya maafkan,”pungkasnya. (Uga)

Share This

Leave a Reply