Hujan Jelang Pergantian Tahun, Kawasan Dago dan Gasibu Sepi

Oleh: Ferry Prakosa
IMG_20141231_204837
Jurnal Bandung – Suasana malam tahun baru 2015 di Kota Bandung diiringi hujan cukup deras yang berlangsung sejak sore hingga malam hari. Hal ini cukup mengurangi kemeriahan malam pergantian tahun kali ini.

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 21.00, sejumlah lokasi acara perayaan tahun baru 2015 seperti Taman Cikapayang dan Jalan Ir H Juanda (Dago) belum banyak dikunjungi warga. Padahal, pada hari-hari biasanya kawasan tersebut ramai dikunjungi warga.

Titik konsentrasi massa di kawasan Gasibu pun masih terlihat lengang. Sejumlah warga dan pedagang terompet yang berada di sekitar panggung di Taman Cikapayang pun memilih berteduh di bawah Jembatan Layang Pasupati.

Meski begitu, arus lalu lintas di Pasupati terlihat ramai lancar. Hal serupa pun terlihat di Jalan Dipatiukur.

Mobil dan sepeda motor melintas tanpa hambatan. Kawasan Gasibu dan Gedung Sate yang berada di Jalan Diponegoro pun belum menampakan tanda-tanda masyarakat bersiap memeriahkan malam akhir 2014 ini.

Sejumlah motor polisi terlihat terparkir di depan gerbang Gedung Sate. Pemerintah Kota Bandung sendiri menyiapkan acara seni dan budaya bertema Pesta Rakyat yang disiapkan untuk menyambut tahun baru 2015.

Acara tersebut berlangsung di kawasan Dago. Dua panggung yang berada di Dago terlihat masih sepi pengunjung.

Share This

Leave a Reply