Hore Ditaman Balaikota Ada Water Dispenser

Oleh: Ferry Prakosa

foto ilustrasi (net)
foto ilustrasi (net)

Jurnal Bandung- Taman Balai Kota Bandung  terus dipercantik. Setelah penampakan aksesori Gembok Cinta, kini tengah dipasang Keran Air Siap Minum (KASM) atau water dispenser di taman kantor Wali Kota Ridwan Kamil tersebut.

Dalam pantauan,  mesin water dispenser sudah terpasang berdekatan dengan lokasi Gembok Cinta. Mesin tersebut diberi atap pelindung agar tidak kepanasan. Dalam mesin tersebut tercantum daftar kualitas air minum dan cara pemakaian keran air siap minum itu.

Menurut Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Kota Bandung (Bagumpal) Roni Ahmad Nurudin, water dispenser tersebut merupakan ‘hadiah’ dari PDAM Tirtawening Kota Bandung dalam rangka HUT Bandung ke-204.

“Alhamdulillah ini dari PDAM. Disimpan di sini melengkapi fasilitas taman. Kan masyarakat banyak yang memanfaatkan taman ini, jadi bisa minum gratis,” kata Roni ditemui di Taman Balai Kota Bandung, Rabu (24/9).

Dengan adanya fasilitas air minum gratis tersebut, Roni menitipkan pesan kepada pengunjung taman Balai Kota untuk memanfaatkan sebaik-baiknya namun tidak merusak. “Mudah-mudahan bisa tetap terpelihara. Ini bukan buat cuci muka, tapi untuk minum,” ucapnya.

Share This

Leave a Reply