Heboh Sungai Epicentrum, Akun FB Pribadi Emil Mendadak Hilang

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Lewat akun Facebook (FB) pribadi isterinya Atalia Praratya, terungkap kabar bahwa akun FB pribadi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (M Ridwan Kamil) mendadak hilang dan tidak bisa diakses sejak Rabu (21/10) pagi.

Dalam status terbarunya, isteri Ridwan Kamil itu menuliskan:

“akun pribadi kang emil (M Ridwan Kamil) tdk bisa diakses siapapun…termasuk oleh kang emil sendiri…

Ada yang tahu knp ya?…
Atau ada bisa bantu?”

Status Atalia Praratya itu pun langsung ditanggapi netizen yang berharap akun FB pribadi Ridwan Kamil yang hilang dan tidak bisa diakses tersebut kembali pulih.

Namun, di antara netizen yang menanggapi status Atalia Praratya tersebut, muncul tanggapan yang menyebutkan bahwa akun FB pribadi Ridwan Kamil itu diduga hilang setelah heboh kabar tentang Sungai Epicentrum, di Jakarta.

Pemilik akun FB Melianti Sukma menulis:

“kalau ga salah, setelah komen kang emil di salah satu postingan itu rame di blow up yah? Kynya ada yang gak nyaman gt bacanya hihihi….”

Komentar lain muncul dari pemilik akun Imas Ratu Pernik. Dia menulis:

“walah yg masalah epicentrum itu bukan ya? Aq share jg soalnya. Jgn2 aq bakal di block juga hohoho…”

Kabar hilang dan tidak bisa diaksesnya akun FB pribadi Ridwan Kamil memang terkait erat dengan kehebohan tentang Sungai Epicentrum yang terjadi sebelumnya.

Untuk diketahui, akun FB pribadi Wali Kota yang akrab disapa Emil itu mulai ramai dibicarakan sejak Selasa (20/10), pasca Emil mengklarifikasi pernyataan netizen pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), yang mengklaim Sungai Epicentrum yang tertata apik dan bersih sebagai buah karya Ahok.

Emil sendiri mengklarifikasi bahwa sungai tersebut sebenarnya merupakan karya Emil dan teman-temannya di saat DKI Jakarta dipimpin Fauzi Bowo (Foke).

Entah apa alasannya, pasca Emil memberikan klarifikasi, banyak Teman Ahok yang menuding bahawa akun FB pribadi Emil itu palsu. Padahal, selama ini, Emil sendiri memang punya dua akun FB, satu akun biasa dan satu lagi Fanpages. Emil pun bahkan sempat memberikan klarifikasi terkait tudingan itu melalui akun Twitternya. Namun, Rabu (21/10) pagi, akun FB pribadi Emil tersebut mendadak hilang dan tidak bisa diakses siapapun, termasuk Emil sendiri.

Share This

Leave a Reply