Haromain Dates Bertahan Di Tengah Pandemi

Sulitnya membangkitkan usaha di tengah pandemic tidak semerta melunturkan semangat sepasang suami istri, Johni Purwantoro dan Heni Setiyowati untuk terus berinovasi dalam mengembangkan usaha.

Pada awal tahun 2020 silam, mereka membuka toko herbal bernama Heromain Dates yang menjual berbagai macam kurma dan herbal alami serta berbagai macam produk oleh-oleh haji dan umrah. Selain itu, terdapat produk-produk untuk menunjang healthy lifestyle seperti habatussauda, oats, berbagai macam pilihan minyak zaitun, madu, dan makanan ringan sehat juga bisa didapat di sana. Terdapat ratusan produk di toko yang beralamat di Jalan Arcamanik Endah No.52a, Bandung itu.

“Pada saat pandemic seperti ini herbal yang paling sering dicari ialah Habbatussauda”, jelas Heni yang didampingi suaminya.

Saat dikunjungi di tokonya pada Minggu, 15 Agustus 2021 Heni bercerita bahwa bisnisnya dapat bertahan di tengah pandemic seperti sekarang ini karena jaringan kuat telah terjalin tersebar di seluruh Indonesia.

Heni memulai karir bisnisnya dengan berdagang online, dari sinilah jaringannya terbentuk dan bertahan sehingga dapat membangun relasi kuat untuk menghidupkan Heromain Dates di tengah pandemi.

Tidak mudah baginya, karena ia membutuhkan waktu selama 5 tahun untuk merintis bisnisnya. Dimulai dari berbagi ruangan dapur untuk menyimpan stok barang dan melayani reseler dan modalnya dari menyisihkan uang belanja dapur dari suami. Saat ini bisnisnya sudah berkembang dengan 400 reseller dan 12 karyawan.**

Leave a Reply