Haris Yuliana Tebar 32 Hewan Kurban di Daerah Pemilihannya

Oleh: Redaksi

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Jurnal Bandung – Pada Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah ini, Wakil Ketua DPRD Jabar Haris Yuliana menyumbang 32 hewan kurban ke daerah pemilihannya (dapil), yang terdiri dari 17 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Semua hewan kurban ini disebarkan ke beberapa titik di Kecamatan Ngamprah, Batujajar, Rongga, Cipatat, Lembang, Soreang, Margaasih, Cilengkrang, Nagreg, Majalaya, Baleendah, dan Pameungpeuk.

Tradisi yang sudah berlangsung dari tahun-tahun sebelumnya ini diakui Haris merupakan bentuk rasa syukurnya kepada Allah, sekaligus ungkapan terima kasih kepada para konstituen di dapilnya.

Ada hal unik saat Jurnalbandung.com menyaksikan pemotongan hewan kurban milik Haris di kawasan Margahayu, Kabupaten Bandung, Senin (12/9).

Beberapa kali Haris memberi saran kepada panitia yang tengah berjibaku menumbangkan seekor sapi yang memang lebih “lincah” dari yang lain.

Hebatnya, saran-saran dari Haris itu ternyata memang membuat panitia berhasil menaklukan si sapi lincah.

photo872789719244711974

“Selama 13 tahun saya jadi penjual hewan kurban, tentunya lumayan mengerti tentang hewan-hewan ini,” akunya.

Tanpa merasa segan, Haris juga turun tangan dalam proses pemotongan daging kurban. Dengan cekatan, tangannya memotong-motong daging dan menimbangnya.

“Tidak perlu malu dengan pekerjaan apapun, selama halal. Usaha apapun akan bernilai pahala di sisi Allah, selama kita melakukannya dengan optimal dan tawakal,” pungkas Haris.

Leave a Reply