Hari Perhubungan Nasional, Kementerian Perhubungan Edukasi Anak Milenial Bandung

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Dalam memperingati hari perhubungan nasional, Kementerian Perhubungan Direktorat Jendral Perkeretaapian menggelar acara kegiatan “Perhubungan Mengajar”, dengan mengusung tema “Perhubungan Agile” (Ajaran Giat Lewat Edukasi) Kementerian Perhubungan memberikan edukasi kepada para anak milenial yang ada di Kota Bandung. Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Barat, Achyar Pasaribu menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembelajaran dan pengetahuan transportasi kepada para pelajar SMA.

 

“Disini juga dibahas tentang pentingnya keselamatan dalam bertransportasi,” katanya kepada wartawan saat ditemui usai acara di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA), Jalan Diponegoro no. 12 Bandung. Jumat (6/9).

 

Selain itu juga lanjut Achyar, para peserta yang berasal dari sembilan SMA yang ada di kota Bandung ini, diberikan penjelasan tentang pentingnya taat terhadap peraturan yang berlaku dalam bertransportasi.

 

“Dalam bertransportasi pun harus dulu terhadap peraturan yang sudah ada. Ini demi keselamatan dan kenyamanan dalam bertransportasi,” katanya. Dia menambahakan, dalam kesempatan tersebut juga disosialisasikan sekolah-sekolah kedinasan di lingkungan Kementrian perhubungan.

Share This

Leave a Reply