Hari Ini, Usia Gubernur Jabar Menginjak 49 Tahun

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – “Happy birthday to you, happy birthday to you, happy birthday, happy birthday, happy birthday to you…”

Lirik lagu tersebut serempak dinyanyikan sejumlah awak media di hadapan Aher, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Hari ini, Jumat (19/6), orang nomor 1 di Jabar itu bertambah usia.

Usia Aher kini sudah 49 tahun. Namun, tak ada hal yang istimewa yang menyertai Aher dalam ulang tahunnya kali ini. Aher hanya mengundang sejumlah anak yatim dan warga sekitar untuk berbagi di rumah dinasnya di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Bandung.

“Terima kasih atas ucapannya,” ucap Aher tersenyum kepada sejumlah wartawan yang menurutnya telah memberi kejutan itu.

Aher pun mengaku sangat bersyukur di usianya yang hampir setengah abad ini. Banyak karunia yang telah dia dan keluarganya terima.

“‚ÄéKalau kita menghitung nikmat Allah yang diberikan kepada saya dan kepada kita semua, sulit menghitungnya. Cara terbaik dalam mensyukuri nikmat ini adalah mengabdi sepenuh hati dan beribadah kepada Allah,” tutur Aher.

Aher pun mengaku sengaja mengundang tetangganya di lingkungan rumah dinasnya, agar terjalin kedekatan antara dirinya sebagai Gubernur dan masyarakat sekitar dimana dia tinggal.

Selain para tetangga, Aher pun mengundang sejumlah anak yatim. Aher bersama mereka menyempatkan berbuka puasa bersama di mesjid komplek rumah dinasnya itu serta memberikan santunan kepada anak yatim.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga tetap diberikan kesehatan, saya tak pernah habis bersyukur hingga saat ini,” ucap Aher.

Leave a Reply