Hari Ini, Ribuan Bobotoh Diberangkatkan ke Palembang

Oleh: Gatot Poedji Utomo

fotonet
fotonet


Jurnal Bandung – Ribuan bobotoh diprediksi akan memadati Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang untuk menyaksikan laga final Liga Super Indonesia yang mempertemukan Persib Bandung melawan Persipura Jayapura.

Hal ini terlihat dari banyaknya bobotoh yang mendaftar ke markas Viking Persib Club untuk membeli tiket dan akomodasi keberangkatan ke pulau Sumatera ini.

Menurut salah seorang pengurus Fans Shop Viking Abel, sejak kemarin pagi bobotoh terus berdatangan untuk mendaftarkan diri berangkat ke Palembang. Sedikitnya 20 bis yang harus disiapkan panitia untuk memberangkatkan pendukung fanatik Persib ini.

Menurutnya, jumlah tersebut masih akan terus bertambah hingga menjelang keberangkatan, hari ini. Pendaftaran pun masih dibuka hingga detik-detik jelang keberangkatan.

Bagi bobotoh yang ingin mendaftar, kata Abel bisa datang langsung ke bis Viking Fans Shop di Jalan Gasibu serta Viking Fans Shop di Jalan Riau.

“Kita sudah koordinasi dengan distrik di luar Bandung untuk berangkat,” jelasnya.

Pada laga semifinal menghadapi Arema Cronus, lanjut Abel, terdapat 43 bis bobotoh yang berangkat ke Palembang. Bahkan, hingga saat ini rombongan mereka masih di Palembang untuk menunggu laga final yang akan digelar Jumat (7/11).

Seperti diketahui, Persib lolos ke final usai menyingkirkan Arema Cronus 3-1. Untuk meraih gelar juara yang 19 tahun tidak dirasakan lagi, tim kebanggaan Jawa Barat ini harus menghadapi Persipura Jayapura yang pada laga semifinal sebelumnya menandaskan perlawanan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-0.

Share This

Leave a Reply